Kamis, 10 Mei 2012

Mempercepat koneksi Modem ADSL

Ahaa ada sedikit tips bagi Anda pengguna internet dengan koneksi ADSL semisal Telkom Speedy yang selama ini koneksinya LOLA alias loading lambat baik untuk download ataupun upload. Tidak ada salahnya dicoba karena tidak berpengaruh bagi system operasi Anda, namun bisa mengoptimasi kecepatan koneksi Adsl hingga 40%-50%, lumayan bukan ? setidaknya ini yang sudah saya rasakan.
Adapun caranya sebagai berikut :








1. Pilih menu START lalu pilih RUN ketik REGEDIT enter



2. Klik folder HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\VxD\MSTCP jika folder VxD\MSTCP belum ada, maka buatlah string baru dengan nama tersebut.



3. Carilah string DefaultRcvWindow kemudian pilih modify dan isi Value Data dengan 64240 ( nilai defaultnya 373360 ). Jika string DefaultRcvWindow tidak ada abaikan, klik kanan mouse pada Default dan modify seperti diatas dan klik OK. Kemudian tutup menu REGEDIT.



4. Restart komputer Anda. Kemudian coba download atau upload dan lihat kecepatan koneksi ADSL Anda, apakah ada peningkatan ? Jika masih belum juga, sebaiknya menghubungi Internet Service Provider tempat Anda berlangganan. Semoga beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar